Velove Vexia Nyaris Tak Percaya Diri di Hujan Bulan Juni

Sabtu, 04 November 2017 - 05:30 WIB
Velove Vexia Nyaris Tak Percaya Diri di Hujan Bulan Juni
Velove Vexia Nyaris Tak Percaya Diri di Hujan Bulan Juni
A A A
JAKARTA - Aktris cantik Velove Vexia terlibat dalam sebuah film baru berjudul Hujan Bulan Juni. Dalam film yang diadaptasi dari puisi serta novel dengan judul yang sama, Velove berperan sebagai Pingkan, dosen muda Universitas Indonesia (UI).

Mengingat puisi serta novel tersebut karya seorang maestro yakni Sapardi Djoko Darmono, mantan kekasih Raffi Ahmad ini pun mengaku harus mendalami dunia sastra. Apalagi dalam film ini ada beberapa puisi yang harus dibacakannya.

"Saya memang suka sama karyanya Pak Sapardi, dia kan Shakespearsnya Indonesia. Puisi yang dibuat tuh nggak sembarangan tapi ada nyawanya. Tapi saya bukan anak yang suka sastra banget juga sih, cuma karena main film ini saya jadi mendalami lagi dunia sastra," papar Velove di Gedung Sindo, Jakarta.

Sadar sastra bukanlah hal mudah, wanita 27 tahun ini pun mengalami sejumlah kesulitan. Velove merasa sulit lantaran harus menyampaikan makna dari puisi tersebut tanpa harus menghilangkan makna puisi serta keindahannya. Tak heran jika hal ini sempat membuatnya merasa tidak percaya diri.

"Karena kan satu sisi ini puisi yang simple tapi indah. Saya sempet juga rasa takut, tapi saya fokus ke makna pas reading jadi jadi terasa lebih dalam. Jadi maknanya itu harus bisa related sama perkembangan zaman supaya semua orang bisa menikmati," kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5472 seconds (0.1#10.140)